The great leader in the world

Dedication for a Nationalism and patriotism Indonesian This blog for a about your Inspirasion of the world not for a judge about History.

Jumat, 01 Oktober 2010

BROTHER'S OF HITLER

Günther Baade
14 07 2009

Generalleutnant Ernst- Günther Baade Jenderal Penghancur Tank



Ernst-Günther Baade (20 Agustus 1897-8 Mei 1945) adalah jenderal Jerman jago strategi perang tank yang terkenal super berani dalam pertempuran, baik ketika di masa mudanya dalam Perang Dunia I (1914-1918) maupun setelah dia menjadi jenderalnya Hitler dalam Perang Dunia II (1939-1945). Keberaniannya itu pula yang membuat Baade terluka dalam kedua perang tersebut. Keberaniannya itu pula yang membuat Baade dianugerahi penghargaan Ritterkreuz mit Eichenlaub und Schwertern (Swords atau Pedang). Keberaniannya itu pula yang membuat Baade menjadi salah satu dari sangat sedikit jenderal pemegang Tank Destruction Badge, yang berarti bahwa Baade telah berhasil menghancurkan sebuah tank seorang diri! Dan keberaniannya itu pula yang membuatnya terluka parah, luka yang membawa pada kematiannya persis di hari terakhir Perang Dunia II


Bapak Strategi Blitzkrieg!

Heinz Wilhelm Guderian dikenal sebagai pionir dari perang lapis baja. Namun siapa sangka, pria kelahiran Prussia ini memulai perjalanan karir militernya justru sebagai projurit infanteri bukan dari unit lapis baja.

Banyak tokoh-tokoh militer semasa PD II merupakan veteran prajurit semasa PD I. Salah satu di antaranya adalah Heinz Wilhelm Guderian. Guderian, begitu biasa disebut, memulai kehidupan militernya dalam unit komunikasi pasukan Jerman selama PD I. Hal ini pula yang lantas menyadarkannya betapa penting unsur komunikasi dalam memenangkan sebuahpertempuran. Ketika pertempuran di Verdun pecah 1916, Guderian masuk sebagai staf di satuan Crown Prince. Pertempuran ini membawa hikmah tersendiri. Baginya pertempuran darat di masa mendatang bakal digelar dengan cara lain. Bukan lagi dalam bentuk perang parit.


Mantan Peternak Ayam Yang Jadi Panglima Pasukan Khusus Nazi

reichsfuhrer ss schutzstaffel Heinrich Himmler

Heinrich Himmler setelah menjadi Reichsführer SS

Pada mulanya kedudukan Heinrirch Himmler sebagai Reichsführer-SS, Komandan dari organisasi SS (Schutzstaffel) yg pada awalnya dibentuk sebagai pengawal keamanan Hitler dan berkembang menjadi besar sehingga mempunyai sayap militer sendiri (Waffen-SS), juga membawahi badan rahasia yg terkenal kejam Gestapo (Geheime Staatspolizei) dan badan keamanan dan intelejen SD (Sicherheitsdienst), menjadikannya sebagai salah satu orang yg paling disegani dan ditakuti di Reich ketiga.

Sebagai orang dibelakang “Holocaust”, dialah yg bertanggung jawab atas kamp-kamp konsentrasi dan unit khusus SS Einsatzgruppen yg terkenal sadis dengan tujuan utama membantai habis yahudi disamping musuh-musuh negara (baca : Nazi) lainnya. Read the rest of this entry »

Viktor_Brack_Nürnberg_2

Viktor Brack sebagai tawanan Sekutu. Omong-omong, bagi yang dulu suka nonton serial ‘Quantum Leap’ di RCTI, pasti ngerti kalau saya bilang kalau Brack mirip dengan Scott Bakula, pemeran utama serial tersebut!

Viktor Brack (9 November 1904-2 Juni 1948) adalah pengatur program eutanasia, Aktion T4, di mana negara Nazi secara sistematis membunuh orang-orang cacat. Ia berunding dengan Odilo Globocnik tentang implementasi praktis atas Solusi Terakhir. Brack divonis hukuman mati pada tahun 1947 dan dieksekusi pada tahun 1948. Read the rest of this entry »


Rudolf Hess Deputi Hitler Ynag Tertangkap Di Skotlandia

SS-Gruppenführer Rudolf Hess 1936

Rudolf Hess sebagai SS-Gruppenführer di tahun 1936

Ribbentrop, Mussolini (almost hidden), Hitler, Hess, Lammers,and Bodenschatz during Hitler's state visit to Italy, May 1938

Rudolf Hess bersama Hitler dan para dedengkot Nazi saat kunjungan ke Florence, Italia, bulan Mei 1938.

hitler penjara

Rudolf Hess sedang menemani tuannya (Hitler) saat dipenjara atas tuduhan kudeta terhadap pemerintahan yang sah, 1924. Tapi lihat……..! mereka begitu santai seperti bukan dalam Penjara, bagaikan tahanan rumah daripada penjara sebenarnya, mungkin ini karena minimnya penjagaan di penjara sana kali…….!

Reich Minister Rudolf Hess reviewing and shaking hands w. German troops at the front 1939

Reichsminister Rudolf Hess menginspeksi dan bersalaman dengan pasukan Jerman di front dalam invasi negara tersebut ke Polandia (1939)

Rudolf Hess story flight to England Scotland captured

Kisah tertangkapnya Rudolf Hess.


Walter Richard Rudolf Hess (Heß dalam bahasa Jerman) (26 April 1894 – 17 Agustus 1987) ialah tokoh terkemua Nazi, seorang wakil Adolf Hitler dalam Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei. Menjelang perang melawan Uni Soviet, ia terbang ke Skotlandia untuk mengadakan perundingan damai, namun ditangkap. Ia diadili di Nuremberg dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Ia menjadi tokoh yang dipuja-puja di kalangan kaum neo Nazi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar